21.3 C
New York
Friday, June 14, 2024

93 Keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Tanjung Balai dapat Bantuan

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wali Kota Tanjung Balai, H Waris Tholib menyerahkan bantuan kepada 93 orang keluarga penyandang masalah kesejahteraan sosial meliputi 8 jeni usaha, Jumat (14/6/24). Dalam kesempatan itu, Waris mengingatkan penerima bantuan untuk tidak ragu dalam berusaha, memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

“Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha. Jaga dan jangan jual belikan alat-alat yang diberikan. Gunakan bantuan ini untuk meningkatkan usaha dan memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Waris mengatakan, bantuan ini diberikan agar para penerima manfaat semakin giat berusaha dan terpenuhi segala keperluan dan kebutuhan.

Baca Juga : Wali Kota Tanjung Balai Dorong Pembayaran Pajak Daerah Secara Digital

Kepala Dinas Sosial Tanjung Balai menambahkan, jenis usaha yang dibantu meliputi bengkel kendaraan (12 orang), bengkel las (9 orang), kuliner (33 orang), penjualan baju (5 orang), menjahit (28 orang), pembuatan kue kering (4 orang), perbaikan senapan angin (1 orang) serta pembuatan sepatu (1 orang).

“Kami berharap alat-alat yang diberikan ini dijaga dengan baik dan tidak dialihkan kepada siapa pun. Kami juga akan melakukan monitoring atas bantuan yang telah diserahkan,” ucapnya.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu para penyandang masalah kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kemandirian usaha dan taraf hidup keluarga. (saufi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles