17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tak Lolos Jadi PNS, FGHK2 Sampaikan Aspirasi ke DPRD Toba

Toba, MISTAR.ID

Pengurus Forum Guru Honorer Kategori 2 (FGHK2) menyambangi kantor DPRD Toba, untuk menyampaikan keluhan mereka terkait dengan pengangkatan Honor K2 menjadi PNS baru-baru ini oleh Pemkab Toba.

“Kedatangan kami kesini, untuk menyampaikan surat audensi dalam hal menyampaikan aspirasi kami kepada DPRD Toba,” ujar Henriko Pasaribu selaku Ketua FGHK2 kepada Mistar dikantor DPRD Toba, usai menyerahkan surat audensi itu kepada Santi selaku petugas administrasi Kantor DPRD Toba Jumat (12/3/21).

Henriko Pasaribu selaku Ketua FGHK2 sebagai guru honor di SD 177940 Habinsaran, didampingi Lasmaria Siagian selaku Sekretaris FGHK2 sebagai honor di SD 176370 Hutagurgur Kecamatan Silaen dan Herly Hasibuan honor di SD173539 Hutagaol Kecamatan Balige, setibanya di Kantor DPRD Toba sekira pukul 14.00 menyampaikan keluhan mereka kepada wartawan, atas pengangkatan PNS yang menurut mereka kurang mengakomodir masa pengabdian mereka selama ini, dimana mereka sudah 17 tahun lebih mengabdi menjadi honor.

Baca Juga:11.531 Guru Honorer di Sumut Diajukan Menjadi PPPK

Selain itu, mereka yang belum diangkat menjadi PNS, telah memiliki Sertifikat Pendidik dari Kementerian Pendidikan, serta usia mereka sudah rata rata tua dan kurang memahami Teknologi Ilmu Komputer (TIK).

“Kami berharap dengan beberapa point yang kami sebutkan itu, dapat menjadi pertimbangan untuk pengangkatan kami menjadi PNS,” ucap Henriko dengan nada sedih.

Hal senada disampaikan Lasmaria, diusia kami yang sudah menjelang tua dan masa kerja pengabdian kami yang sudah 17 tahun lebih “Kiranya dapat menjadi pertimbangan untuk mengangkat kami menjadi PNS,” sambung Lasmaria.

“Oleh karena itu, kiranya surat audensi yang kami sampaikan ke DPRD hari ini, dapat segera ditanggapi oleh wakil-wakil rakyat Toba yang terhormat, untuk menjadi sebuah harapan agar keluhan kami ini dapat disikapi oleh Pemkab Toba,” tandas keduanya.

Informasi yang dihimpun, surat audensi yang disampaikan FGHK2 dengan nomor 001/FGHK2/III/2021 yang ditujukan kepada DPRD Toba dan Dinas Pendidikan Toba.(james/hm01)

Related Articles

Latest Articles