17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Sumut Diguyur Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang

Medan,  MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memperkirakan hujan dengan intensitas sedang dan lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) Selasa (24/11/20) pagi ini sampai siang nanti.

Dalam rilis data update peringatan dini cuaca Sumut pagi ini, BMKG juga mengingatkan potensi kilat atau petir serta angin kencang.

Kepala BMKG Wilayah I Medan Edison Kurniawan yang dikonfirmasi melalui prakirawan BMKG Lestari Irene Purba menyebutkan, wilayah-wilayah yang berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang diantaranya Langkat, Deli Serdang, Medan, Binjai, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tj. Balai, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Simalungun, P. Siantar, Toba, Taput, Humbahas, Tapteng, Sibolga.

Baca juga: BMKG: Waspadai La Nina

Baca juga: Indonesia Telah Memasuki Musim Hujan

“Dan dapat meluas ke Madina, Tapsel, Palas, Paluta, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.(Iskandar/hm07).

Related Articles

Latest Articles