21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pelajar, Ini Cara yang Ditempuh Polres Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Polisi tidak ingin pelajar terus menerus menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Polisi minta para pelajar meredam emosi saat berada di jalan raya.

Karena itu, untuk mengurangi tinggi angka kecelakaan pada pelajar, Polres Batu Bara membuat terobosan dalam Operasi Keselamatan Toba 2022.

Salah satunya dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di Batu Bara, Jumat (4/3/22).

Baca Juga:Ops Toba 2022, Satlantas Polres Sergai Bagikan Masker ke Masyarakat

Para perwira di jajaran Satlantas Polres Batu Bara tampak memberikan imbauan di beberapa sekolah, di antaranya di SMP Negeri 1 Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, serta di beberapa sekolah.

Kasatlantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui KBO Lantas Iptu J Manurung menyebutkan, anak-anak sekolah terkadang mudah tersulut emosi dan masih labil. Toleransi terhadap pengguna jalan lain juga kurang.

“Maka dari itu, kami imbau agar anak-anak yang belum memiliki SIM, jangan mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya,” katanya.

Baca Juga:Polres Pelabuhan Belawan Gelar Ops Toba 2022

Sosialisasi yang dilaksanakan secara serentak di sekolah tingkat SMP dan SMA mendapatkan apresiasi dan respons positif dari seluruh kepala sekolah maupun dewan guru, mengingat selama ini cukup tingginya pelanggaran lalu lantas yang mengakibatkan kecelakaan melibatkan anak usia sekolah.

“Kegiatan seperti ini diharapkan terus dilakukan secara rutin supaya bisa mengurangi atau meminimalisir angka pelanggaran lalu-lintas, yang nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar,” ujar Kepala SMP Negeri 1 Lima Puluh Dra Poniyem.(ebson/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles