17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

SMP Negeri 6 Terbakar Ludes Dilalap Api, 4 Ruang Kelas Rusak Berat

Tanjung Balai | MISTAR.ID – Sedikitnya empat ruangan SMP Negeri 6 Tanjungbalai Jalan DI Panjaitan Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, hangus terbakar dalam kebakaran yang terjadi dini hari, Senin (27/1/2020) sekira Pukul 04.19 WIB.

Sapriadi(25), penjaga sekolah mengatakan, ruangan yang terbakar adalam Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer dan dua ruang belajar yakni ruang IX4 dan IX3.

Menurut Katim Damkar Kota Tanjungbalai, Bambang menyebutkan, enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan puluhan personel Damkar Pemkot Tanjungbalai diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Setelah berjibaku dengan dibantu warga sekitar, sekitar pukul 06.15 WIB, api berhasil dipadamkan,” kata Bambang.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Tanjungbalai, Tauraja Turnip menuturkan, pasca kebakaran, seluruh ruangan yang mengalami rusak berat tidak dapat dipergunakan kembali.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Sei Tualang Raso, Iptu S.Siahaan, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan menyatakan penyebab api masih dalam lidik.

Pantauan wartawan, sejumlah siswa terlihat membersihkan puing puing dan membersihkan ruangan belajar agar dapat di pergunakan seadanya untuk proses belajar mengajar.

Reporter: Saufi
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles