17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Seorang Karyawati Minimarket di Tebingtinggi Positif Covid-19

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Setelah melakukan tes swab, seorang karyawati minimarket di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, berinisial R, dinyatakan positif Covid-19 dan kini dirawat di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi.

“Pasien adalah salah seorang karyawati minimarket bidang supervisor dan tinggal di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi,” kata Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Tebingtinggi yang juga Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, di Tebing Tinggi, Jumat (3/7/20).

Hari ini GTPP Covid-19 Tebingtinggi bersama Danramil dan Polri didampingi lurah dan kepala Lingkungan mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengevakuasi pasien ke rumah sakit sekaligus melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai protokol yang ada.

Baca Juga:Tabrakan Beruntun Di Tol Medan-Tebingtinggi, Dikabarkan 2 Meninggal 6 Luka-luka

“Tadi malam kita terima informasi tentang kasus positif Covid-19 ini. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan,” kata dr. H. Nanang.

Mini market tempat R bekerja untuk sementara juga sudah ditutup dan dilakukan sterilisasi lebih kurang selama 4 atau 5 hari ke depan.

“Pagi tadi juga sudah dilakukan rapid test terhadap karyawan lain di minimarket itu dan alhamdulillah hasilnya semua non reaktif,” katanya.

Selain menutup mini market, GTPP juga melakukan tracing di sekitar kediaman pasien sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap keluarga serta siapa saja yang telah kontak dengan pasien.

“Kami anjurkan kepada karyawan minimarket dan keluarga pasien untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Nanang.(antara/hm01)

Related Articles

Latest Articles