10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sejumlah OPD Tidak Indahkan Program Toba Bersih

Toba, MISTAR.ID

Bupati Toba Poltak Sitorus telah mencanangkan program kebersihan menuju Toba Bersih baru-baru ini, namun mirisnya sejumlah instansi OPD berkesan tidak mengindahkannya, salah satunya Dinas PUTR dan BPBD.

Hal ini cukup beralasan, sebab saat ini lokasi kedua perkantoran tersebut, tampak kumuh. Dinding tembok penahan tanah yang seharusnya tampak megah, kini ditutupi semak. Demikian juga taman yang terdapat di sana, tumbuhan pohon hias juga sudah sama tingginya dengan semak, ditambah sampah berserakan menambah kumuhnya perkantoran itu.

“Hal ini dianggap tidak mencerminkan dukungan terhadap program Toba Bersih, berkesan sebuah perihal ketidakpatuhan terhadap instruksi pimpinan,” ujar Tambunan salah seorang warga Balige yang sedang berurusan kekantor tersebut, Kamis (24/3/22).

Baca juga: Bupati Toba Ajak Seluruh Masyarakat Jadi Agen Perubahan Wujudkan Toba Bersih

Diketahui, program menuju Toba Bersih melibatkan seluruh instansi Pemkab Toba, BUMN, BUMD, swasta dan instansi vertikal lainnya yang diharapkan sebagai motor edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Toba yang bersih dan sehat melalui kegiatan bersih-bersih setiap bulannya.

Ketika awak media ingin mempertanyakan pola perawatan taman dan implementasi program Toba Bersih kepada OPD tersebut, Plt PUTR yang baru dilantik masih berurusan
dengan sejumlah antrian tamu yang diduga sejumlah rekanan proyek.(james/hm09)

Related Articles

Latest Articles