18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bulog Siantar Gelar Bazar Sembako, Warga Serbu Minyak Goreng Kemasan Hanya Rp17.500

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah Pematangsiantar menyelenggarakan bazar sembako, di mana masyarakat umum dapat membeli sembako murah seperti, beras, gula, daging, dan juga salah satu sembako yang paling banyak dicari masyarakat seluruh Indonesia, yakni minyak goreng seharga Rp17.500 per liter.

Pemimpin Perum Bulog Pematangsiantar, Rudy Adlyn Damanik mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dalam rangka ketersediaan dan menstabilkan harga minyak goreng.

“Kita membantu pemerintah dalam rangka stabilisasi harga sembako khususnya minyak goreng. Masyarakat bisa membeli minyak goreng hanya Rp17.500 per liter yang dalam kemasan,” ucap Rudy.

Rudy menuturkan, meski Perum Bulog tidak memiliki kewenangan untuk ikut menstabilkan pasokan minyak goreng. Seperti diketahui, saat ini minyak goreng langka di beberapa daerah. Tapi, Bulog siap untuk membantu ketersediaan minyak goreng tersebut.

Menurutnya, upaya yang dilakukan tersebut bisa menstabilkan harga minyak goreng di pasar saat ini. Apalagi masyarakat sangat membutuhkannya saat bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan berlangsung. Bazar sembako murah ini dimulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

“Stok minyak goreng yang kami sediakan saat ini ada Rp9.500 liter. Apabila stok ini habis, kita akan terus berupaya untuk menambahnya,” sebut Rudy.

Meski begitu, Rudy menegaskan bahwa masyarakat yang ingin membeli minyak goreng tersebut masih dibatasi. Warga yang datang membeli minyak goreng hanya diperbolehkan sebanyak 2 liter saja.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa menekan kelangkaan minyak goreng yang saat ini menjadi isu nasional. Serta tidak ada lagi kenaikan harga sembako jelang Ramadhan ini. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles