22.3 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Sejumlah Kabupaten-Kota Terima Penghargaan di Musrembang RKPD 2023

Medan, MISTAR.ID

Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumut Tahun 2023 yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (30/3/2022) sejumlah kabupaten/kota yang ada di Sumut menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah Kabupaten/Kota ini atas prestasinya dalam penyelenggaraan daerah.

Adapun Kabuoaten/Kota yang mendapatkan penghargaan ini yakni Kpada Kabupaten Deliserdang sebagai peringkat pertama kategori penanganan stunting, kemudian Kabupaten Humbahas sebagai peringkat pertama penanganan infrastruktur dan Kabuapaten Palas dalam kategori realisasi APBD terbaik se Sumut.

Baca juga:Musrenbang RKPD Sumut 2023, Pembangunan Infrastruktur Dikebut

Selanjutnya ada Kabupaten Asahan menduduki peringkat keenam dalam reaslisasi APBD terbaik se Sumut dan peringkat ketiga kategori infratruktur. Berikutnya penghargaan untuk Kota Medan sebagai peringkat kedua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 kategori kota dan juara harapan III dalam penanganan stunting.

Lalu ada Serdang Bedagai peringkat kedua PPD Tahun 2022 kategori kabupaten dan peringkat kelima realisasi APBD terbaik se Sumut dan sebagai Kabupaten inovatif.

Selanjutmya penghargaan diberikan kepada Kabupaten Dairi sebagai peringkat kedua dalam penanganan stunting dan peringkat ketujuh dalam realisasi APBD terbaik se Sumut.

Selanjutnya Kabupaten Batubara peringkat kedua dalam kategori infrastruktur dan peringkat ketiga PPD kategori kabupaten dan juga peringkat kesembilan realisasi APBD terbaik se Sumut.

Lalu ada Kabupaten Pakpak Bharat meraih harapan kedua penanganan stunting. Selanjutnya Kota Binjai peringkat ketiga PPD kategori kota.

Selamat juga untuk Kabupaten Labuhan Batu sebagai harapan I penanganan stunting. Lalu ada Kabupaten Nias Barat peringkat ketiga realisasi terbaik APBD se Sumut. Disusul juga oleh Kabupaten Madina peringkat keempat realisasi APBD terbaik se Sumut.

Baca juga:Pemko Siantar Gelar Musrenbang Tahun 2023

Sementara itu, Kabupaten Tapanuli Utara peringkat ketujuh realisasi APBD terbaik se Sumut. Penghargaan INI juga diberikan kepada Kabupate Tapanuli Tengah sebagai peringkat kesepuluh sebagai realisai APBD terbaik Se Suumut. Terakhir Kabupaten Tapanuli Selatan meraih peringkat kedua realisasi APBD terbaik se Sumut.

Adapun penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gunernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. (anita/hm06)

Teks foto:

Related Articles

Latest Articles