20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Satpol PP Toba Bakal Monitor Warga yang Tak Mau Divaksin

Toba, MISTAR.ID

Satpol PP Kabupaten Toba akan segera memonitor ke Kecamatan Sigumpar terkait laporan adanya warga yang tidak mau divaksin. Hal itu diinstruksikan langsung Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak saat memimpin rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, di Balai Data Kantor Bupati Toba, Rabu (23/3/22).

Selanjutnya, Wabup Tonny juga memerintahkan Satpol PP agar memonitor dan tetap berupaya mencegah serta menghindari terjadinya kerumunan pelajar yang sudah melaksanakan maupun akan melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Selain itu, Wabup juga menginstruksikan mobil jenis truk yang akan melintasi Kota Balige menuju Tarutung supaya dialihkan dari pintu masuk by pass Tambunan. Hal ini untuk mengurangi arus kemacetan dan potensi kerumunan di area lokasi pendidikan Soposurung Balige, pada saat pagi hingga siang harinya.

Baca Juga:Pemkab Toba Tata Pantai Wisata Lumban Bulbul

Wabup Tonny didampingi unsur Forkopimda diwakili A Siagian selaku Kabag Sumda Polres,
A Sitorus dari Koramil Balige dan Pj Sekda Toba Augus Sitorus menambahkan, agar setiap desa dan kelurahan serta kecamatan segera melakukan rapat Tonggo Raja dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta pendeta guna mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar segera mengikuti vaksin di puskesmas domisili masing-masing.

Para kepala desa dan camat yang mengikuti rapat secara daring menyatakan siap melaksanakannya. Sebagai leading sector dihunjuk Kepala PMD PPA Toba Henry Silalahi.

Baca Juga:Pemkab Toba Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

Hal lainnya yang dibahas adalah pengoptimalan pemberian vaksin, monitor pesta-pesta, optimalisasi posko di desa dan kelurahan, serta kemungkinan akan diberlakukan lagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pelajar SD dan SMP di Toba bagi daerah kecamatan yang angka terpapar Covid-19 sudah zero (nol).

Turut hadir Plt Asisten Administrasi Umum Verry S Napitupulu, Plt Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Plt Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Plt Kadis Sosial Sudirman Sirait, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles