10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Satgas Covid-19 Provsu Tinjau PTM Terbatas di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan sekaligus LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi, Dr Binsar Situmorang, meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada satuan pendidikan di Tebing Tinggi, Kamis (2/9/21).

Binsar Situmorang mengunjungi SMP Negeri 1 Tebing Tinggi di Jalan Dr Sutomo bersama tim Satgas Covid-19 PTM terbatas Tebing Tinggi. Binsar mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas sudah sesuai dengan Instruksi Gubernur maupun Instruksi Wali Kota Tebing Tinggi.

“Dari pengamatan kami hari ini terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam Instruksi Gubsu maupun Instruksi Wali Kota Tebing Tinggi, yang mana pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi prokes. Dan yang paling penting, saya juga tadi mengecek guru, kepala sekolah dan tata usaha sudah divaksin semua sehingga ada rasa aman,” ucapnya.

Baca Juga:Daerah PPKM Level 3 dan 2 di Sumut Mulai Simulasi PTM Terbatas

Pelaksanaan PTM terbatas ini juga harus diikuti dengan penerapan prokes yang ketat dan Satgas Covid-19 Tebing Tinggi maupun Satgas Covid-19 Provsu harus mampu mengawasi terlaksananya prokes ini.

“Harapan kami (Prokes) ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga PPKM level 3 di Tebing Tinggi bisa turun ke level 2 atau level 1 dan kehidupan bisa kembali normal. Inilah harapan ke depan dan menjadi tujuan utama kita. Jadi kita harapkan kerja sama Satgas Covid-19 Tebing Tinggi dan Provinsi bisa bersinergi dalam mengawasi dan memantau penerapan PPKM level 3,” harap Binsar.

Kepala SMP Negeri 1 Doanta Surbakti menjelaskan PTM terbatas ini dapat dijalankan dengan baik namun dia mewaspadai potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang sekolah.

Baca Juga:PTM Mulai Digelar, Ketua DPRD Sumut: Segera Lapor Bila Ada Siswa dan Guru Terpapar Covid

“Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM terbatas sesuai ketentuan yang ada secara maksimal. Namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah. Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian,” tutupnya.

Beberapa sekolah lainnya yang dikunjungi dalam kegiatan ini adalah SD Negeri 163080 Tebing Tinggi, sekolah swasta KF Tandean dan SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, Plt Kasatpol PP Tebing Tinggi Yustin Bernat Hutapea, jubir Satgas Covid-19 Tebing Tinggi dr Henny Sri Hartati, Kabid Komunikasi Diskominfo Iswan Suhendi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Legino. (rel/hm14)

Related Articles

Latest Articles