12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Sat Samapta Polres Batu Bara dan Polsek Lima Puluh Gencarkan Patroli Malam

Batu Bara, MISTAR.ID

Polres Batu Bara dengan kegigihan dan ide-ide kreatifnya terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Demikian pula upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukumnya. Terkait hal tersebut, Sat Samapta Polres Batu Bara dan Polsek Lima Puluh secara terpisah menggelar Patroli Dialogis, Kamis (24/2/22) malam.

Personil Sat Samapta dalam patroli dialogisnya di Indrapura, Kecamatan Air Putih, mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menaati waktu buka dan tutup usaha. Kegiatan masyarakat di Kota Indrapura yang kian berkembang tidak hanya ramai di pagi hari, tetapi hingga menjelang dini hari pun masih terus berlangsung. “Sehingga benar-benar dibutuhkan di kota ini kehadiran Polri untuk tetap mengingatkan masyarakat sehubungan dengan imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan,” sebut Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Daniel P Sinaga.

Sat Samapta Polres Batu Bara menempuh Patroli Dialogis untuk dapat langsung menyentuh dan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan terus mengingatkan mengenai pentingnya Prokes. “Kami menempatkan Personil Sat Samapta dengan berpatroli dialogis dengan harapan masyarakat tersadarkan akan indahnya hidup sehat, seperti sebelum wabah Covid-19 ini terjadi. Kita semua berdoa untuk dapat kembali pada kehidupan itu lagi segera dan itupun terjadi jika kita semua mematuhi Prokes,” pesannya.

Baca Juga:Tahanan RTP Polres Batu Bara Divaksin

Polsek Lima Puluh menggelar patroli di seputaran Lima Puluh Kota dan Jalinsum hingga ke arah Kisaran. “Tingginya tingkat kejahatan seharusnya bisa diredam lonjakannya dengan mengedepankan Polsek sebagai lini terdepan dalam hubungan Polri dengan masyarakat,” tegas Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi.

Kegiatan yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Ipda M Siregar bergerak dari Polsek bersama dengan Personil yang piket serta bergabung dengan Bhabinkamtibmas yang mengenal titik kerawanan kejahatan wilayahnya di Jalan Lintas Sumatera itu. “Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar, maupun yang melintas di Jalinsum ini. Karena beberapa tempat yang menjadi lokasi patroli kami guna menekan angka kriminalitas dan mengantisipasi di lokasi-lokasi rawan curat, curas, curanmor (3C) serta balap liar,” ujar Kapolsek AKP Rusdi.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles