10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Sambut Ramadhan, Ponpes Tahfiz Asbabul Rahma Tebing Tinggi Gelar Pawai Obor

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi bersama warga, gelar kegiatan pawai obor dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Senin (20/3/23) Malam.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Ponpes Tahfiz Asbabul Rahma pimpinan Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga bersama pengurus dan para santri serta warga setempat melakukan aksi pawai obor keliling di seputaran Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Iring-iringan pawai obor bertitik kumpul di Ponpes Tahfiz Asbabul Rahma yang berlokasi di Jalan Bukit Batu Ganjang, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebing Tinggi, kemudian melakukan pergerakan sekira pukul 20.15 Wib, dengan melintasi dan mengitari pemukiman warga.

Baca Juga:Sambut Ramadhan, Ribuan Umat Muslim Gelar Pawai Obor di Medan

Pantauan di lokasi, Rute dalam pawai obor tersebut di mulai dengan mengitari Jalan Gang Bukit Batu Ganjang, menuju Jalan Gang Mawar, Jalan Gunung Sibayak, selanjutnya menju depan PKS Rambutan dan Melintasi Jalan Lintas Sumatera di Kawasan Jalan Prof.H.M.Yamin dan kembali memasuki pemukiman Ponpes.

Aksi pawai yang digelar tersebut mengudang perhatian banyak warga sekitar dan disambut antusias oleh warga.

Menanggapi aksi pawai tersebut, salah satu warga setempat menyampaikan apresiasinya.

Baca Juga:Sambut Tahun Baru Islam, Kemenag Sergai dan SMP IT Dewani Akbar Gelar Pawai Obor

“Sudah jarang kita lihat, apa lagi di sekitar Kelurahan Tanjung Marulak Hilir ini, baru dua tahun terakhir ini saya lihat ada kegiatan pawai obor di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,” ujar War.

“Saya harap budaya islamic Pawai Obor dalam penyambutan bulan suci Ramadhan dapat terus langgeng dilakukan,” tutup War.(Nazli/hm01)

Related Articles

Latest Articles