8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sambut Nataru, PLN Cabang Tebing Tinggi Pangkas Ranting Pohon di Sepanjang Jalinsum

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 11 orang petugas Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Cabang Tebing Tinggi melakukan pemangkasan ranting dahan pohon) di bawah jaringan listrik tegangan menengah yang berlokasi di bahu Jalan Lintas Propinsi Sumatera (Jalinsum) tepatnya di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarkawi, Kota Tebing Tinggi, Rabu (25/10/23). Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang sudah dekat.

Didi, salah seorang petugas PLN mengatakan, apa yang mereka lakukan ini bukan kegiatan rutin. “Kegiatan perampalan pohon ini dalam rangka menyambut Tahun Baru dan Natal. Perampalan pohon ini kita lakukan tanpa pemadaman arus listrik, karena telah kita pantau kalau di atas jaringan kita tidak berani potong, yang kita potong hanya di bawah jaringan saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Didi mengatakan bahwa kegiatan perampalan pohon atau pemangkasan ranting dan dahan pohon tersebut memiliki target 3 bulan ke depan. “Tiga bulan ke depan kita tidak ada perampalan lagi, makanya kita ambil dari sisi jaringan tegangan menengah,” ucapnya.

Baca Juga : Listrik Sering Padam Saat Musim Hujan, PLN: Demi Keselamatan Masyarakat

Hari ini, tambah Didi, pihaknya akan melakukan perampalan pohon hingga arah simpang Medan, dimana ada  11 orang petugas yang dilibatkan. “Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat, sebelum melakukan perampalan pohon di bawah jaringan tegangan menengah ini,” pungkasnya.

Hingga berita ini dilayangkan ke meja redaksi, kegiatan perampalan pohon yang dilakukan petugas PLN masih berlangsung. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles