17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Samosir Vaksinasi 4769 Orang dan Bantu Korban Kebakaran 

Samosir, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Samosir melaksanakan vaksinasi  Covid-19 di wilayah hukum Polres Samosir dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran serta memberikan bantuan kepada Warakauri Kabupaten Samosir.

Pada Jumat 25 Juni 2021 lalu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama Ketua Bhayangkari Samosir dan jajaran Polres Samosir memberikan bantuan kepada 6 orang korban kebakaran di Dusun III Sosor Nangka Desa Habeahan Naburahan Kecamatan Sianjur Mula-mula berupa Beras, selimut, alat-alat tulis dan juga berupa uang tunai untuk membantu meringankan beban korban kebakaran dalam menghadapi musibah yang dialami.

Kapolres Samosir menyampaikan rasa turut simpatik terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran dan mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.

Baca Juga: Kasus Akte Kematian Palsu, Polres Samosir Tahan 2 Tersangka

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan kami berharap bapak ibu diberikan kesabaran dalam mengahadapi musibah ini,” ucapnya.

Disamping pemberian bantuan tersebut, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama jajarannya juga mengunjungi Warakauri Kabupaten Samosir di Tajur Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan dan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih.

Untuk Vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polres Samosir telah melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat Samosir yang dimulai dari tanggal 23-26 Juni 2021 sebanyak 4769 orang.

Baca Juga: Laporan Penipuan di Polres Samosir 3 Tahun Tidak Selesai

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Samosir dilaksanakan di 14 titik lokasi yakni di Mapolres Samosir, Kantor Camat dan Kantor Desa.

Diterangkannya, 14 lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berada di halaman Mapolres Samosir, Desa Ginolat, Desa Ambarita, Desa Tomok Parsaoran,  Desa Toguan Galung, Desa Pasaran Parsaoran, Desa Tamba Dolok, Desa Cinta Maju, Desa Parbalohan, Desa Cinta Damai, Desa Pakpahan, Desa Urat II, Kantor Camat Ronggur Nihuta dan HKBP Godang Desa Siparmahan.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada Sabtu (26/6/21) menargetkan vaksinasi sebanyak 2000 orang dan dalam pelaksanaannya melebihi target dari 2000 orang menjadi 2057  orang.

Baca Juga: Kapolres Samosir Resmikan Kampung Tangguh Parsadaan  Di Desa Pardomuan I Pangururan Samosir

“Target vaksinasi massal pada hari ini, Sabtu 26 Juni 2021 untuk wilayah hukum Polres Samosir sebanyak 2000 orang namun melebihi dari target sebanyak 57 orang,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan giat vaksinasi di wilayah hukum Polres Samosir dan Puskesmas jajaran telah selesai dilaksanakan”Selama pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut turut dihadiri AKBP Indra dari Direktorat Kriminal  Khusus Polda SUMUT,  AKBP Jenda K Sitepu Dit. Pol Airud Polda Sumut, Asisten II Setdakab Samosir Saul Situmorang, Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, Danramil Pangururan Kapten D Panjaitan dan Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon. (Josner/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles