17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sambut HBP ke-59, Lapas Tebing Tinggi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Taman Bahagia, Kota Tebing Tinggi, Kamis (6/4/23).

Inspektur upacara, Kalapas Tebing Tinggi Anton Setiawan terlihat meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

Upacara dan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023.

Baca Juga: Pastikan Data Kependudukan WBP Jelas, Lapas Tanjungbalai Gandeng Disdukcapil

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para tokoh pendahulu bangsa yang telah berjasa memmerdekakan, membangun dan memajukan Indonesia.

Agenda dilanjutkan dengan tabur bunga dibeberapa makam yang berada di lingkungan Taman Bahagia Kota Tebing Tinggi. Kegiatan upacara berlangsung khidmat dengan penghormatan.

Upacara turut dihadiri pejabat struktural dan diikuti staf di lingkungan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi serta serentak dilaksanakan oleh seluruh unit pelaksana teknis (UPT) di bawah jajaran lembaga pemasyarakatan.

Baca Juga: Kalapas Narkotika Siantar Pastikan WBP Dapat Hak Pilih

Pada kesempatan berbeda, Kalapas Anton Setiawan, menjelaskan, pelaksanaan upacara dan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HBP Ke-59 Tahun 2023.

“Upacara dan ziarah kali ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Meskipun saat ini merupakan masih nuansa puasa, namun tidak membatasi semangat kita dalam pelaksanaan upacara dan tabur bunga. Upacara dan tabur bunga ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memupuk semangat kebangsaan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pegawai Lapas Tebing Tinggi,” jelasnya.(nazli/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles