20.2 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Samosir Kumpulkan 119 Kantong Darah

Samosir, MISTAR.ID

Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Samosir melakukan donor darah dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”, Senin (11/6/2023) di Aula Wira Satya Mako Polres Samosir.

Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, Pabung Kodim 0210/TU Kabupaten Samosir Kapt. Inf G Sebayang dan Kalapas Pangururan juga ikut hadir dalam acara tersebut, termasuk 182 personil Polres Samosir dan Polsek jajaran, mulai dari pangkat AKBP hingga BRIPDA, turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan donor darah ini kerjasama antara Polres Samosir, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) dari Pematang Siantar, dan PMI Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh dr. Subarta Sagala sebagai Ketua Bidang Donor Darah PMI Kabupaten Samosir.

Baca juga: 11 Anggota Polres Samosir Terima Penghargaan, Ini Pesan Kapolres

Kegiatan dimulai pada pukul 8.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, dan menghasilkan 119 kantong darah dengan volume 350 cc per kantong. Kantong darah tersebut diperoleh dari personil Polri sebanyak 91 kantong, personil TNI sebanyak 10 kantong, staff Pemerintah Kabupaten Samosir sebanyak 8 kantong, staff Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebanyak 3 kantong, dan lain-lain (sipil) sebanyak 7 kantong.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu banyak orang karena setetes darah yang disumbangkan dapat sangat berarti bagi yang membutuhkannya. Kegiatan ini juga dianggap sebagai amal ibadah bagi semua yang mendonorkan darah.

Polres Samosir berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat menjadi wujud nyata pelayanan kepada masyarakat dan semoga Polri semakin berkembang dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat Republik Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Samosir. (pangihutan sinaga/hm17)

Related Articles

Latest Articles