11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Rutan Kabanjahe Gelar Razia Insidentil Kamar Hunian Warga Binaan

Karo, MISTAR.ID

Pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,khususnya di bulan Ramadhan menjadi salah satu objek utama dalam memastikan keamanan dan ketertiban warga binaan.

Selasa malam (4/4/23, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Kabanjahe dengan petugas dari unsur pengamanan melaksanakan giat razia insidentil.

Razia insidentil malam itu dilaksanakan hanya beberapa saat setelah pelaksanaan sholat tarawih di Mesjid Al-Muhajirin Rutan Kabanjahe.

Baca Juga:Rutan Klas II B Sidikalang Dirazia, Sejumlah Benda Mencurigakan Marak Ditemukan

“Walaupun dalam kondisi berpuasa, bukan berarti kita sebagai petugas mengendorkan pengawasan dan pencegahan kamtib. Tetap kedepankan prinsip humanis dan sopan santun. Jjangan ada tindakan arogan dalam pelaksanaan razia kali ini. Gunakan metode persuasif untuk melancarkan giat malam ini,” tegas Ka.KPR Rutan Kabanjahe, Kamsen Bangun dalam arahannya sesaat sebelum pelaksanaan razia insidentil.

Razia itu dilaksanakan dengan menggeledahan kamar A8 dan B9. Saat itu petugas razia menemukan 2 unit handphone, 2 baterai, 1 power bank, 2 set kartu remi, 1 gunting, 2 mancis, 1 potong kuku, 6 sendok, 2 pisau cutter, 5 paku, 1 alat cukur, serta 1 kawat. (Eva/hm01)

Related Articles

Latest Articles