9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Rusak Akibat Longsor dan Badai, SDN dan SMPN di Toba Diperbaiki Juni 2022

Toba, MISTAR.ID

Kerusakan parah yang dialami SDN 173531 Desa Meat Kecamatan Tampahan yang tertimpa longsor pada bulan Desember 2021 lalu, akhirnya mendapatkan perhatian dari Pemkab Toba, melalui perbaikan gedung dan pembangunan tembok penahan tanah.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/22). “Benar, tahun ini sekitar bulan Juni mendatang akan dilakukan perbaikan. Oleh karenanya kami berharap para guru, siswa bahkan orangtua siswa bersabar menunggu pelaksanaan perbaikan,” ujar Rikardo.

Menurut Rikardo, selain SDN Meat yang mengalami longsor, terdapat juga SMPN Sitoluama di Kecamatan Laguboti yang rusak akibat badai puting beliung. Dimana SMPN Sitoluama
juga akan diperbaiki bersamaan dengan SD Meat.

Baca juga: Gedung SD Negeri 056035 Besitang Langkat Rusak Parah, Tidak Layak Dipakai Buat Belajar

“Perbaikan kedua unit sekolah tersebut, sudah disetujui Bupati Toba, akan menyerap anggaran Tak Terduga (TT) bencana alam. Saat ini masih mempersiapkan kelengkapan administrasi,” tambah Rikardo.

Melihat kondisi cuaca yang cukup ekstrim curah hujan saat ini, Rikardo kembali mengimbau para guru dan siswa untuk selalu mewaspadai terjadinya longsor susulan pada saat berlangsungnya pembelajaran, yang berpotensi membahayakan nyawa para siswa, tenaga pendidik, maupun warga sekitar yang berdekatan dengan kedua unit sekolah tersebut, sembari bersabar menunggu pelkasanaan perbaikan.(james/hm09)

Related Articles

Latest Articles