17.7 C
New York
Wednesday, June 12, 2024

Ribuan Warga Ikuti Natal Oikumene Pemkab Tobasa

Tobasa, MISTAR.ID– Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) digelar di Lapangan Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII Balige, Minggu (29/12/2019).

Sebelumnya dilakukan Prosesi Natal dengan pawai bergerak dari Komplek Tugu Pahlawan Revolusi DI.Panjaiatan menuju Lapangan SM.Raja XII.

Tampak hadir Bupati Tobasa, IR.Darwin Siagaian dan Wakil Bupati IR.Hulman Sitorus, didampingi Para Pimpinan Badan Koordiansi Antar Gereja (BKAG) Se- Kabupaten Tobasa. Juga unsur Forkominda dihadiri Kabag Ops Kompol Efendy Sinaga, (Polres) Efendy Napitupulu (DPRD), Perwakilan Kejari Balige dan Pengadilan Negeri Balige, mewakili Dandim 0210/ TU serta tokoh masyarakat, adat dan tokoh pemuda.

Sejumlah Pimpinan OPD dan Para Pejabat Sekretariat Pemkab Tobasa juga tampak dalam acara perayaan Natal Oikumene tersebut.Para Camat dan Kepala Desa Se – Tobasa dan beberapa unsur elemen masyarakat serta ribuan warga turut meramaikan Natal tahun ini.

Thema Natal Oikumene tahun ini dikutip dari Nats Alkitab (Yohannes 15:14-15) Yakni : “HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG” yang direprensikan dalam Sub Tema : Kelahiran Yesus Kristus Mempersatukan Kita Dalam Persaudaraan Untuk Meningkatkan SDM Unggul Demi Memajukan Wisata Danau Toba Yang Lebih Ramah, Bersih Dan Bersahabat Menuju Masyarakat Toba Samosir Sejahtera.

Natal Oikumene dikemas dengan Liturgi dari Unsur Forkomida, Pemkab, Muspika dan elemen masyarakat serta beberapa suguhan koor dan vocal yang bernuansa karismatik dan religi nasrani.Acara disemarakkan alunan tembang religi oleh Jawara The Voice Indonesia 2019, Viona Sihombing.

Dalam sesi kebaktian Pdt.Lukas Immanuel Zega, STh memimpin doa syafaat.Pdt.DR.Bonar Napitupulu menyampaikan berita keselamatan melalui khotbahnya.

Dipenghujung acara dirangkai kata kata sambutan yang diawali oleh Ketua Panitia Natal Oikumene, Drs. Audi Murphy O.Sitorus,SH,M.Si selanjutnya Pdt Donda Simanjuntak, STh (Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan) serta sambutan mewakili tokoh masyarakat oleh Sabam Simanjuntak.

Penulis: James
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles