19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Rapat Finalisasi LKPJ Bupati Serdang Bedagai 2020, Darma Wijaya Harapkan Seluruh OPD Bekerja Maksimal

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya membuka rapat finalisasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020 di Aula Sultan Serdang, Selasa (2/3/21).

Rapat dihadiri langsung maupun secara virtual via zoom oleh seluruh Kepala Dinas dan pejabat eselon II dan III Pemkab Serdang Bedagai.

Dalam arahannya, Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang sudah mendukung pembangunan di Serdang Bedagai. Menurutnya rapat finalisasi ini guna memberikan manfaat dalam memantapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan di Kabupaten ini.

Baca Juga: 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai Fokus Pada Layanan Adminduk dan Kesehatan

“Penyusunan LKPJ ini pada hakikatnya merupakan progres report kinerj penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,”jelasnya.

Dokumen LKPJ tahun 2020 ini disusun berdasarkan Perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (P-RKPD) tahun 2020 yang merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

Diakui Darma Wijaya, ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam penyusuna  LKPJ ini, antara lain format yang digunakan baru, belum adanya sosialisasi dari instansi terkait.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Sergai Resmi Dilantik Gubsu

“Intinya dalam laporan ini kita harapkan seluruh pihak bekerja sama, kerja keras dan kerja cerdas agar laporannya segera selesai,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Serdang Bedagai Prihatinah memaparkan bahwa pada tahun 2020, target PAD Serdang Bedagai mencapai Rp1,509 Triliun yang terdiri dari PAD, Rp117,2 Miliar, dana perimbangan Rp1.042 Miliar dan pendapatan daerah lainnya yang sah Rp349,6 Miliar.

“Namun realisasinya hingga akhir tahun 2020 hanya 1,496 Triliun atau sekitar 99,15 persen,”ungkapnya.

Dalam LKPJ Bupati 2020, masih terdapat kekurangan dalam pelaporan dari beberapa instansi pemerintahan seperti Disdukcapil, RSUS Sultan Sulaiman, Dinas Perwankim, Dishub, DPM2TSP, BKD, Setdakab, BPBD serta sejumlah kecamatan.

“Melalui LKPJ ini diharapkan sejumlah instansi yang masih belum melengkapi dokumentasi agar segera memperbaikinya,”tandasnya. (boby/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles