12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Rahmaini Lubis, Guru Penggerak dari Tanah Deli

Deli Serdang, MISTAR. ID

Rahmaini Lubis adalah kepala sekolah di  Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Lubuk Pakam Sumatera Utara. Di tangannya, sekolah ini terus menoreh berbagai prestasi. Penghargaan tersebut diperoleh dari tingkat nasional, Sumut maupun lokal.

Teranyar program sekolah ramah anak dan kurikulum merdeka.
Bahkan 5 orang guru di sekolah itu berhasil menjadi kepala sekolah TK negeri di beberapa daerah diantaranya Kelurahan Paluh Kemiri, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Beringin dan Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang.

“Siswa TK ini berjumlah 40 orang terdiri dari 4 ruang kelas,” jelas Rahmaini Lubis (55), Senin (5/12/22).

Ia telah mengabdi di sekolah itu selama 17 tahun. Sebagai kepala sekolah, ia cukup rajin turun ke sejumlah TK di daerah Kabupaten Deli Serdang untuk mensosialisasikan kurikulum merdeka.

Baca juga:Wabup Deli Serdang Minta Generasi Muda Jadikan Agama Sebagai Prioritas

“Kami sangat bangga bisa menyekolahkan anak kami di TK yang selalu meraih prestasi setiap tahunnya,”ujar Ani salah satu orang tua siswa.

Terpisah, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Muriadi juga mengapreasi kinerja Kasek TK Negeri Pembina Lubuk Pakam tersebut.

Menurutnya, TK itu merupakan salah satu sekolah yang pertama di Kabupaten Deli Serdang menyandang prestasi sebagai sekolah penggerak.

Baca juga:DPRD Minta Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Oknum Guru ke Siswa SMPN di Medan

“Kita sangat mendukung kinerja dari Ibu Rahmaini dalam pendidikan PAUD yang bersinar, berkarakter dan bebas stunting. Kita apresiasi kasek dengan kinerjanya tersebut. Karena selain kasek berprestasi juga merupakan kasek penggerak,” ujar Muriadi via seluler. (sembiring/mistar)

Related Articles

Latest Articles