15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Puskesmas Tandang Buhit Balige Tuntaskan Gebyar Vaksinasi Massal, 27 Vial Vaksin Sinovac Disuntik Hari Ini

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 27 vial vaksin Sinovac disuntikkan bagi 270 orang masyarakat umum oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tandang Buhit Balige Kabupaten Toba Privinsi Sumatera Utara, bertempat di Aula Kantor Camat Balige Selasa (24/8/21).

Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr.Freddi Sibarani mengatakan sebanyak 27 vial lagi masih bersisa dari target gebyar vaksinasi peringatan HUT RI dan hari ini sudah dituntaskan penyuntikan dosis 1 bagi 270 warga masyarakat umum berusia 18 tahun hingga lansia. Sehingga total penyuntikan dosis 1 pada gebyar vaksinasi massal oleh Puskesmas Tandang Buhit Balige mencapai 4.800 orang, terang Freddi Sibarani.

Untuk lanjutan vaksinasi di Toba, Freddi menyebut masih menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan Toba, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, ia berharap untuk bersabar menunggu jadwal berikutnya. Freddi juga mengimbau agar bersama-sama tetap disiplin mematuhi prokes.

Baca juga: Informasi Data Dan Distribusi Vaksin Covid-19 di Dinkes Dairi Tidak Terbuka

Lambok Pardede salah seorang penerima vaksin, berharap kepada pemerintah untuk kiranya dapat segera memaksin warga lainnya, sehingga jika semua warga sudah divaksin, tubuh akan bertambah kebal dari serangan corona. Ia juga meminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga Toba dapat diwujudkan menjadi zona hijau dari paparan corona.

Baca juga: Sinergitas Tim Vaksinator Covid-19 Wujudkan Pelayanan Prima

Warga penerima vaksin lainnya, Guntar Tambunan berharap agar pemerintah juga memberikan perhatian untuk memaksin para anak sekolah, dengan tujuan agar mereka dapat segera belajar tatap muka.

“Kasihan dengan kondisi anak-anak yang sudah memasuki 2 tahun tidak belajar tatap muka, ujar Guntar yang menyebut pembelajaran online tidak efisien.(james/hm06)

Related Articles

Latest Articles