23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

PTPN 2 Pagar Merbau Tanam Bibit Sawit dan Santuni Anak Yatim

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pihak PTPN 2 melakukan penanaman ulang bibit sawit di Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau (TGPM), Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/8/21) pagi.

Lokasi tanam ulang nrtsfs di Blok 2, Afdeling IV, dengan luas areal 96,99 hektar. Direncanakan penanaman bibit itu dengan luasan 507 hektar di Afdeling IV, V dan VI.

Penanaman dilakukan dengan ucapan rasa syukur, yang diawali pembacaan doa oleh Ustadz Awaluddin dan pemotongan nasi tumpeng. yang kemudian diberikan kepada Direktur PTPN 2, Ketua SPP PTPN 2 Mahdian Tri Wahyudi, para menejer dan karyawan serta IKBI.

Baca Juga: PTPN 2 Resmi Berganti Logo

Selain itu, pihak perkebunan juga memberikan santunan kepada 80 orang anak yatim yang ada di sekitar perkebunan. Santunan itu deserahkan oleh Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin didampingi SEVP Bussinnes Support PTPN2 Syahriadi Siregar, SEVP Operation RM Mulianta Sitepu.

Juga hadir dalam acara, General Menejar Distrik Rayon Selatan (DRN), Mahdian Tri Wahyudi serta Manejer Kebun TGPM Irfan Husni, Askep Fachrunizar Irsan serta seluruh menejer se-Distrik Rayon Selatan.

Tujuan pemberian santunan kepada anak yatim di acara penanaman perdana agar mendapatkan keberkahan hasil kelapa sawit.

Baca Juga: Besi Tiang Gapura PKS PTPN2 di Deli Serdang Terancam Ambruk

SEVP Operation RM Mulianta Sitepu mengatakan, budaya kerja keras dan kerjasama harus diutamakan, maka hasil produksi sawit naik.

“Seluruh tanaman harus dirawat dan dijaga agar hasilnya maksimal. Pemupukan dan penyiangan jangan terlambat harus tepat waktu. Mudah-mudahan target hasil panen dapat sampai 20 ton per hektar,” harapnya.

Penanaman bibit sawit itu diperkirakan selesai akhir September 2021.
Kegaitan penanaman dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) agar terhindar dari bahaya Covid-19.(sembiring/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles