6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

PT Inalum Beri Kaki dan Tangan Palsu untuk Kaum Difabel

Aek Songsongsongan, MISTAR.ID

Wujudkan kepedulian terhadap masyarakat berkebutuhan khusus seperti kaum disabilitas atau difafel, PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan berupa kaki palsu dan tangan palsu (orthotis) yang dilakukan di di Aula Kantor Camat Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (23/9/20) dihadiri Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung.

Manajer CSR PT Inalum, Tober G Sidabutar mengatakan pemberian bantuan ini sebagai wujud kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat. Sudah selayaknya, ujar Tober, kehadiran BUMN dirasakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk oleh penyandang disabilitas sebagai wujud BUMN untuk Indonesia.

Ini merupakan program tanggungjawab sosial Perusahaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang didorong oleh semangat BUMN untuk Indonesia, dan diharapkan dapat meningkatkan kesetaraan hidup para penyandang disabilitas dengan masyarakat normal lainnya.

Baca juga: PT Inalum Bantu Korban Bencana di Toba

Selain itu, program ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk senantiasa meningkatkan kepedulian kepada sesama, sehingga peningkatan kesejahteraan dapat terakselerasi melalui sinergitas semua pihak.

Lebih lanjut Tober G Sidabutar didampingi A Igbal Harahap selaku Manager Humas menjelaskan, pada kesempatan ini ada 10 orang masyarakat yang menerima bantuan alat bantu, yaitu 8 orang dari Kecamatan Aek Songsongan (5 orang menerima bantuan kaki palsu dan 3 orang menerima bantuan tangan palsu. Sedangkan 2 orang lagi merupakan penduduk Toba dan penduduk Kota Tebing Tinggi (masing-masing menerima bantuan kaki palsu).

Untuk menjamin bantuan alat bantu ini bermanfaat maksimal, maka pemberian bantuan ini dibuat dalam 3 tahapan yaitu tahap pertama adalah pengukuran, tahap kedua adalah fitting (pengepasan) dan tahap ketiga adalah pemasangan, yang semuanya dikerjakan oleh ahli orthotis yang didatangkan dari Kota Medan.

Pada kesempatan ini, Inalum juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada semua masyarakat dan pegawai kecamatan/puskesmas yang hadir, seraya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Lebih lanjut Tober G Sidabutar mengajak masyarakat agar ikut menjaga jalur transmisi Inalum yang merupakan aset negara agar operasional perusahaan tidak terganggu, sehingga program bantuan dapat ditingkatkan d imasa mendatang ujarnya

Senada dengan Togar, Camat Aek Songsongan Alinuddin Marpaung mewakili Pemkab Asahan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada PT.Inalum karena selalu hadir membantu masyarakat.

Lebih lanjut Alinuddin mengajak semua masyarakat agar menjaga asset Inalum yang ada di daerah mereka, karena jaringan transmisi itu merupakan asset negara, dengan begitu diyakini bantuan perusahaan akan dapat terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu juga Camat dan Kepala Puskesmas Aek Songsongan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mecegah penyebaran virus corona atau Covid-19.(james/hm09)

Related Articles

Latest Articles