13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Program TMMD ke 117 di Tapsel Peduli Kesehatan Warga

Tapsel, MISTAR.ID

Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang Ke-117 digelar Kodim 0212/TS, di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Tidak hanya fokus pada pembangunan sarana prasarana dan Pendidikan, peduli terhadap Kesehatan juga merupakan kebutuhan masyarakat.

Saat ini program TMMD ke-117 adalah pembangunan jalan bukaan baru dan beberapa fasilitas umum di Desa Sitaratoit menuju kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, sudah bisa dibilang hampir mencapai 75%. Dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disekitarnya.

Selain itu, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0212/TS juga memberikan pengobatan secara gratis terhadap warga. Pantauan media dilokasi, Minggu (23/7/23), Satgas TMMD mendirikan berupa tenda yang dilengkapi dengan beberapa alat medis serta obat-obatan. Serta menyampaikan kepada masyarakat sekitarnya untuk melakukan pengecekan kesehatan dan melakukan pengobatan.

Baca juga: Program TMMD ke-117 Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada Masyarakat di Sekolah Tapsel

Sejak pagi, warga mulai mendatangi tenda Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS yang dilayani oleh Serka KH. Tampubolon dan Peltu Muhajirin yang membantu satu persatu warga dengan melakukan pengobatan.

Tidak hanya itu, Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS terpaksa harus turun ke lokasi pembangunan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan menyampaikan sosialisasi betapa pentingnya kesehatan.

Serka KH Tampubolon yang ditemui media dilokasi menjelaskan, kegiatan TMMD Ke-117 di Desa Sitaratoit sudah memasuki 12 hari. Serta melakukan pengecekkan kesehatan skala rutin.

Baca juga: Program TMMD ke-117 di Tapsel, Warga Angkola Barat Kini Miliki Dua Jembatan

“Mengingat kegiatan program TMMD di Desa Sitaratoit sudah memasuki 12 hari kerja, tentu membuat kondisi stamina personil TMMD dan masyarakat yang ikut bekerja ada kemungkinan menurun,” ujar Serka KH Tampubolon.

“Oleh karena itu, kita perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Tidak hanya terhadap Personil Satgas TMMD Kodim 0212/TS, tetapi warga juga kami persilahkan,” imbuh Serka KH Tampubolon menambahkan.

Sementara itu Halomoan Siregar (46) warga Kecamatan Anggota Barat, yang ikut bersama anggota satgas TMMD bekerja. Mengutarakan rasa terima kasihnya kepada TNI yang tidak bisa dilupakan. Dimana sudah membuka akses jalan baru, memberikan wawasan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Baca juga: Program TMMD ke-117 Tapsel, Mewujudkan Impian Masyarakat

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada TNI terutama Personil TMMD Kodim 0212/TS. Dimana yang sudah memberikan kemudahan dengan membuka jalan baru, yang sebelumnya sulit untuk dijangkau. Saat ini sudah bisa kita lalui, termasuk pelayanan kesehatan hari ini,” ungkap Halomoan Siregar. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles