21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Program TMMD Hari ke-16 di Tapsel Gelar Sosialisasi Pendidikan

Tapsel, MISTAR.ID

Demi mensukseskan pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS. Dansatgas beserta Personel Satgas TMMD, tidak pernah kenal lelah melakukan berbagai kegiatan. Yang bertujuan untuk memeratakan pembangunan di segala sektor, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Di hari ke-16 tepatnya Kamis (27/7/23), pelaksanaan kegiatan program TMMD ke-117 di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Dansatgas beserta Personel Satgas TMMD Kodim 0212/TS, menggelar kegiatan Sosialisasi tentang pentingnya pendidikan bagi anak.

Baca juga: Program TMMD di Tapsel Sampaikan Pentingnya Program KB ke Masyarakat

Sosialisasi pendidikan bertempat di SMA I, Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat. TNI menggandeng pihak Dinas Pendidikan Tapsel, untuk membekali dan memberikan pemahaman pentingnya mendapatkan pendidikan untuk masa depan.

Menurut Serda AP Siregar, kegiatan ini bisa mengembangkan pola kreativitas anak didik dengan harapan terus memacu semangat belajar di sekolah maupun di rumah.

Baca juga: TMMD di Tapsel Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas ke Masyarakat

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Sebagaimana kita ketahui begitu pentingnya pendidikan terhadap anak. Selaku generasi muda, masa depan dengan pola SDM yang lebih bermutu,” ucap Serda AP Siregar.

“Tentu harus adanya juga dukungan dari orang tua memberikan dukungan untuk memacu semangat belajar anak-anak mereka di rumah. Sehingga keinginan anak-anak untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi terwujud,” ujar Serda AP Siregar. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles