8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

PPNI Minta Nakes Non PNS Diangkat Jadi PPPK

Asahan, MISTAR.ID

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Asahan menggelar rapat kerja daeah (Rakerda) yang diikuti oleh seluruh komisariat se-Asahan sebanyak 15 komisariat, pada Sabtu (21/5/22) kemarin.

Dalam Rakerda itu, PPNI mendorong Pemerintah Kabupaten Asahan agar memberikan perhatian besar kepada tenaga kesehatan khususnya perawat berkaitan masa depan kariernya di pelayanan kesehatan, dengan mengangkat nakes yang bukan Aparatur Sipil Negara (Non ASN) menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Dengan demikian, para tenaga kesehatan honorer atau Non ASN dapat lebih tenang bekerja karena masa depannya sudah bisa lebih jelas. PPNI memberikan dorongan kepada Pemkab Asahan terkait hal ini dalam rangka transformasi kesehatan sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu,” kata Edy Sahputra Lubis, S.Kep dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (22/5/22).

Baca juga:Serahkan SK PPPK Pada 398 Honorer, Bupati Simalungun: Bekerjalah dengan Tulus

Saat ini dikatakannya untuk Kabupaten Asahan terdapat ratusan tenaga kesehatan / perawat honorer, kontrak maupun sukarelawan yang bekerja pada fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten dan selama ini didayagunakan untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di daerah.

Sebelumnya, dalam kesempatan Rakerda tersebut diisi juga penguatan materi dan tentang soliditas berorganisasi oleh ketua dewan penasehat Efi Irwansyah Pane, M.KM. (perdana/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles