8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Positif Covid-19, Seorang Warga Meningal Dunia di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kas (45) warga Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19.

Informasi yang dihimpun, Selasa (22/2/22) menyebutkan, semula Kas menderita penyakit gagal ginjal. Pada Minggu (20/2/22) malam Kas mengeluh sakit yang tidak tertahankan. Kemudian pihak keluarga dibantu pemerintah desa membawa Kas ke RSUD Drs H Amri Tambunan di Lubuk Pakam.

Namun karena Kas tidak mau ditempatkan di ruang isolasi dan BPJS-nya menunggak dua tahun lebih, akhirnya ia memilih pulang ke rumahnya. Pasa Senin (21/2/22) pihak Puskesmas Batangkuis datang ke rumah Kas untuk melakukan rapid test antigen. Hasilnya ia positif terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:Tinjau Vaksinasi di Sergai, Karo Log Polda Sumut: Target Harus Bisa Tercapai

Sementara itu, Su (67) orangtuanya, membenarkan bahwa anaknya tersebut memiliki penyakit gagal ginjal. “Penyakit yang diderita anak saya itu sudah 5 tahun dan sudah berulangkali cuci darah. Pada Senin (21/2/22) pukul 22.00 WIB akhirnya anak saya dipanggil Yang Maha Kuasa Allah SWT,” papar Su.

Terkait meninggalnya Kas, Satgas Covid-19 Kecamatan terdiri dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan juga hadir di rumah duka untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles