10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Polsek Patumbak Gelar Vaksinasi Covid-19 Dengan Cara Door To Door

Medan, MISTAR.ID

Guna mempercepat pencapaian target 70 persen, Polsek Patumbak melakukan cara door to door vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat, Sabtu (11/12/21).

“Hal ini kita lakukan untuk percepatan pencapaian target 70 persen vaksinasi terkhusus di Kecamatan Patumbak. Kita undang warga secara door to door atau langsung ke rumahnya. Bagi yang tidak punya kenderaan kita bantu angkut dengan armada milik Polsek Patumbak,” sebut Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago, Minggu (12/12/21).

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polsek Patumbak digelar di tiga lolasi yakni di Polsek Patumbak, Kantor Desa Marindal dan di Aula Gereja HKBP simpang Marindal. “Vaksinatornya ada dari Rumah Sakit Bhayangkara, Nakes Puskesmas dan Nakes rumah sakit,” ucap dia.

Baca juga:Dongkrak Minat Masyarakat, Kapolsek Perdagangan Gelar Gebyar Vaksinasi Berhadiah

Dari hasil vaksinasi door to door itu, kata dia, sebanyak 748 warga yang berhasil divaksin Covid-19. “Di halaman Polsek Patumbak sebanyak 184 orang divaksin, di Kantor Desa Marendal sebanyak 410 orang dan di aula gereja sebanyak 154 orang,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Faidir mengimbau agar seluruh masyarakat mendukung program pemerintah melaksakan vaksin Covid-19 dan patuhi Prokes dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak guna memutus perkembangan dan penyebaran virus Corona.

Baca juga:Vaksinasi di Simalungun Sudah 59,30 Persen

“Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan hingga tanggal 15 Desember 2021. Bagi masyarakat Kecamatan Patumbak yang belum vaksin silahkan mendaftar di tempat yang sudah kami tentukan,” sebutnya. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles