10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polri dan TNI di Karo Patroli Skala Besar Malam Tahun Baru

Karo, MISTAR.ID

Menjelang malam tahun baru 2023, personil Polres Tanah Karo bersama personil Kodim 0205/TK dan Pemda Karo melakukan patroli skala besar.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengatakan hal itu setelah memimpin apel patroli di Lapangan Apel Mapolres Karo, Sabtu (31/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Persiapan patroli skala besar tersebut termasuk menjaga pelaksanaan ibadah tahun baru 2023 di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karo.

Baca Juga: Patroli Skala Besar, Forkopimda Sumut Pastikan Malam Natal Aman

Apel patroli juga dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Inf.Benny Angga Ambar Suoro.

Persiapan patroli skala besar tersebut melibatkan personil gabungan TNI-Polri dan Pemda Karo, yang akan menggunakan kendaraan dinas masing-masing instansi.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar seluruh personil pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan ibadah malam tahun baru, menjalankannya denga sebaik-baiknya namun dalam pelayanan harus tetap humanis kepada masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Polisi Gabungan Patroli Skala Besar Amankan Pilkades di Deli Serdang

“Laksanakan tugas pelayanan masyarakat dalam hal pengamanan tempat ibadah gereja di Kabanjahe dan Berastagi dengan rasa ikhlas dan tanggung jawab,” tegas Kapolres.

Tidak hanya pengamanan ibadah di gereja, pengamanan perayaan malam pergantian tahun juga dilaksanakan fokus di 3 lokasi, yakni, di Tugu Bambu Runcing Kabanjahe, Tugu Perjuangan Berastagi dan Funland Mikie Holiday Berastagi.

Setelah apel, Patroli Skala Besar dimulai dan dilepas langsung oleh Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205/TK.

Baca Juga: Polrestabes Medan Gelar Patroli Skala Besar Wujudkan Siskamtibmas

Patroli dilaksanakan merangsek ke setiap sudut Kota Kabanjahe untuk menciptakan kondusivitas malam pergantian tahun, sekaligus untuk memperlihatkan kesiapan jajaran pemerintahan Kabupaten Karo dalam pengamanan ibadah dan perayaan malam tahun baru 2023.

Kapolres memastikan, pihaknya bersama-sama dengan stakeholder akan terus siaga dalam rangkaian perayaan pergantian malam tahun baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 di Tanah Karo.

“Mari kita jaga bersama ketertiban selama momen akhir tahun ini, apabila menemukan hal-hal yang kiranya dapat menggangu situasi kamtibmas, agar segera melaporkannya dan jangan ragu menghubungi aparat kepolisian terdekat,” tutup Kapolres.
(Eva/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles