15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Polres Toba Gelar Cipta Keamanan di Sejumlah Gereja Saat Ibadah

Toba, MISTAR.ID

Sebagai bentuk pelayanan  untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat Toba yang sedang melaksanakan ibadah khususnya bagi umat Kristen, Polres Toba melakukan giat rutin cipta keamanan polisi Pam di sejumlah gereja di Kabupaten Toba, Minggu (28/3/21) dimulai sejak pukul 08.00  WIB.

Sebelum ibadah dimulai, aparat Polres Toba terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh sudut ruangan gereja, demikian juga terhadap para jemaat apalagi yang mencurigakan saat mereka memasuki gereja.

Setelah para jemaat memasuki ruangan gereja dan saat mengikuti ibadah, personil Polres Toba tetap melakukan penjagaan di luar gereja untuk mengawasi lokasi sekitar gereja, sehingga para jemaat  merasa nyaman saat melaksanakan ibadah.

Baca Juga: Kapolda Sumut Kunker ke Polres Toba

Beberapa gereja yang mendapatkan pengamanan di antaranya, Gereja Katholik Santo Yosef Balige, Gereja HKBP Tampubolon, Gereja HKBP Kota Balige, Gereja HKBP Soposurung dan gereja lainnya yang ada di Kabupaten Toba, oleh aparat Polres Toba bersama TNI dan masyarakat.

Di samping pengamanan ibadah, personil Polres Toba juga menganjurkan agar  para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan, bahwa setiap aparat personil Polres Toba yang sedang menjalankan tugas pengamanan ibadah di gereja, telah diberikan arahan tentang pelaksanaan pengaman sesuai (SOP), sehingga anggota tidak ragu dalam mengambil tindakan di lapangan.

“Polres Toba secara rutin melakukan giat pengamanan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat Toba, khususnya umat Kristen saat melaksanakan ibadah,” tandas Akala Fikta Jaya.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles