14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polres Samosir Peringati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H 

Samosir, MISTAR.ID
Polres Samosir menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 Masehi, Sabtu (18/2/23), di Mapolres Samosir.

Peringatan yang mengambil tema: “Semangat Isra Mikraj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solodaritas Guna Mewujudkan Polri Presisi” turut dihadiri Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga, Kepala Dinas Sosial, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny Widia Hardiman, Ketua BKM Al Hasanah Sutan Hermanto Hutagalung, Ketua NU Samosir Bainuddin Pasaribu, Kepala KUA Samosir Junaidi Sitorus, para PJU, perwira dan anggota Polres Samosir beserta Bhayangkari yang beragama Islam, personil Koramil yang beragama Islam, dan para Ustadz serta pengurus BKM Mesjid Al Hasanah Pangururan.

Ketua panitia AKP Catur Haryadi mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah meringankan langkah untuk dapat hadir mengikuti acara tersebut.

Baca Juga:SMK Negeri 1 Siantar Gelar Peringatan Isra Mikraj dan Sambut Ramadhan 1443 H

Ia juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Kabupaten Samosir.

“Mari kita bersinergi untuk membangun kabupaten samosir secara bersama-sama,” ucapnya.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, atas kesehatan yang diberikan bisa berkumpul bersama dalam perayaan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H di Mako Polres Samosir.

Sebagai umat muslim, AKBP Yogie Hardiman berharap untuk tidak meninggalkan sholat, karena dengan menjalankan sholat segala permasalahan akan dimudahkan dan diselesaikan oleh Allah SWT.

Baca Juga:Peringatan Isra Mikraj, Gubsu: Perkuat Iman untuk Cepat Bangkit dari Covid-19

“Sebagai umat muslim dan umat Nabi Muhammad tentunya kita harus memahami bijak dan perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan ajaran agama Islam, dan Nabi Muhammad lah yang membawa kita dari jalan kegelepan menuju terang,” sebutnya.

Bupati samosir yang diwakili Asisten I Tunggul Sinaga mendukung dan mengapresiasi kegiatan Isra Mikraj yang dilaksanakan oleh Polres Samosir.

Tunggul mengatakan, bahwa tema yang disampaikan sangat sesuai dengan peningkatan solidaritas dan kebersamaan di Kabupaten Samosir.

Baca Juga:Peringatan Isra Mikraj, Nawal Lubis: Momen Introspeksi untuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik

“Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan untuk sinergitas persatuan dan kesatuan di Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKM Samosir Sutan Hermanto Hutagalung mengajak seluruh masyarakat untuk merawat dan menjaga bumi dengan program-progran dan kebijakan yang telah ditetapkan.(josner/hm10)

Related Articles

Latest Articles