15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polres Batu Bara Siapkan Ruang Isoman untuk Personil

Batu Bara, MISTAR.ID

Menghadapi penanganan Covid-19 yang masih belum mereda serta masih adanya warga Kabupaten Batu Bara yang terkonfirmasi positif Covid-19, Polres Batu  Bara menyiapkan Ruang Isolasi Mandiri (Isoman) di Mako Polres Batu Bara.

Kesiapan tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes melalui Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Elfrida M. Lumbanraja, Rabu (16/2/22).

“Dalam rangka menyikapi situasi yang berkembang saat ini, dimana terjadi peningkatan masyarakat yang terpapar Covid-19, sebagai langkah penanganan dan pencegahan terhadap anggota Polri yang tidak menutup kemungkinan juga akan terpapar virus tersebut, sehingga perlu diadakan Ruang Isoman,” jelasnya.

Baca juga:Wakil Wali Kota Medan Semangati Warga Jalan Denai Jalani Isoman

Dikatakan Kompol Elfrida M. Lumbanraja, sampai berita ini dibuatkan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara di wilayah Kabupaten Batu Bara telah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 45 orang yang kesemuanya masih melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan Kabag SDM Polres Batu Bara,  kesiapsiagaan Ruang Isoman dari Polres Batu Bara ini penting karena Tugas Polri yang berada ditengah-tengah masyarakatnya memungkinan berhadapan langsung dengan para penderita Covid-19.

Sehingga, lanjut Kompol Elfrida M. Lumbanraja – bekerjasama dengan FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Polres Batu Bara, Ruang Isoman Polres Batu Bara  diharapkan dapat membantu pihak RSUD Kabupaten  Batu Bara dalam merawat pasien Covid-19.

Baca juga:Tujuh Pasien Covid-19 Isoman di Toba

“Fasilitas yang disediakan di ruang Isoman berupa Bed dan perlengkapan medis diantaranya Tabung Oksigen, telah kami siapkan untuk menghadapi penanggulangan Covid-19 ini. Kami tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dalam menghadapi pasien Covid-19 serta hal lain yg dilakukan untuk  penguatan imun personil. Juga dilakukan pembagian vitamin dan diperintahkan untuk selalu berjemur di pagi hari sebelum melaksanakan tugas rutin,” pungkasnya. (ebson/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles