13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polres Batu Bara Ingatkan Sopir: Kalau Mengantuk, Langsung Istirahat!

Batu Bara, MISTAR.ID

Personel Satlantas Polres Batu Bara mengimbau kepada para sopir, apabila mengantuk agar istirahat  dan jangan meneruskan perjalanan karena dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Imbauan tersebut disampaikan personel Satlantas Polres Batu Bara yang sedang berpatroli dan singgah di Rumah Makan Indah PT Moeis Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Jumat (24/6/22) siang.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasubsi Penmas Iptu Arianto Sitorus membenarkan hal itu. Dikatakan Sitorus, kepada sopir yang sedang istirahat di rumah makan tersebut, personel Satlantas Aiptu E Joko Susilo, Aipda Busdanil dan Brigadir Maju Hutagaol pada kesempatan tersebut juga mengingatkan supir agar melengkapi surat-surat kendaraan yang dioperasikan, seperti SIM, STNK, KIR, Surat Jalan Barang, serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Baca Juga:Polres Batu Bara Musnahkan Barang Bukti 439 Gram Sabu

Diingatkan juga, sebelum melanjutkan perjalanan, sopir diminta memeriksa kendaraannya seperti setir,  ban mobil, rem, klakson, lampu utama dan lampu jauh, lampu sein, lampu rem dan lampu dimensi kendaraan. Demikian pula muatan truk, diingatkan agar jangan sampai melebihi ukuran bak mobil yang sudah di tetapkan (over dimensi, over load).(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles