16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Poldasu Siap Siaga Bencana Alam

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara dan jajaran Polres siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di saat musim penghujan saat ini.

“Polda Sumut siap kesiagaan dalam menanggulangi bencana alam,” sebut Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (28/10/21).

Ia mengaku kesiap kesiagaan itu dengan mempersiapkan personel dan peralatan ketika terjadi bencana alam. “Kita mempersiapkan personel dan alat-alat untuk diturunkan ketika bencana alam,” sebutnya.

Baca juga:Sinergitas TNI-Polri Bantu Korban Bencana Alam Di Toba

Namun, sebut Hadi, Polda Sumatera Utara sendiri akan terlebih dulu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam kesiagaan penanggulangan bencana. “Kita akan berkoordinasi terlebih dulu dengan instansi terkait,” ujar dia.

Ketika disinggung dimana saja lokasi rawan longsor di Sumatera Utara, Kabid belum mau membeberkannya. “Kita koordinasi dulu dengan instansi terkait, untuk hal tersebut belum bisa saya sebut,” ucapnya.

Baca juga:Tanah Longsor di Sibolangit, Jalur Medan-Berastagi Terputus

Diketahui, terjadi bencana tanah longsor terjadi di Perlitasan Medan – Berastagi Jalan Jamin Ginting KM 36, Desa Laukaban Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, persis di sekitar PDAM Tirtanadi, Sabtu (23/10/21) malam. Lima orang yang ada di dalam mobil meninggal dunia akibat tertimpa material tanah dan batu. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles