18.5 C
New York
Monday, June 17, 2024

Poldasu Selidiki Penyebab Kebakaran 16 Kios di Pasar Pangaribuan

Taput, MISTAR.ID

Kebakaran hebat yang menghanguskan 16 kios, 1 gudang dan 2 unit kamar mandi di Pasar Pangaribuan Desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Taput Jumat (14/1/22) yang lalu mulai diselidiki Poldasu dengan menurunkan Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Sumut ke tempat kejadian, Minggu (16/1/22).

Tim yang dipimpin Kompol Supriedi Hasugian itu, tiba di lokasi pukul 10.00 WIB yang didampingi Tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan langsung mengolah TKP, mewawancarai saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti berupa sisa-sisa bangunan yang terbakar.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan membenarkan sekira pukul 10.00 WIB, Tim Labfor Polda Sumut yang di dampingi Tim Inafis Polres Taput dan Polsek Pangaribuan sudah melakukan olah TKP dan pengumpulan barang bukti.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah Semi Permanen Di Dolok Merawan Sergai

“Ini sangat kita butuhkan untuk mempermudah penyelidikan kepolisian, supaya kita mengetahui penyebab kebakaran kios tersebut,” katanya. Dikatakannya, Tim Labfor Polda Sumut sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana berupa alat yang memadai dan juga keahlian person untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kita dari Polres Taput meminta bantuan dari mereka. Dan saat ini mereka masih di TKP. Hasil olah TKP Tim Labfor nanti kita bisa mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” katanya lagi. Dikatakannya, setelah tim selesai membuat suatu rumusan dari hasil olah TKP, hasilnya akan dikirimkan ke Polres Taput. Karenanya, dia menyebutkan pihaknya kini tinggal menunggu hasil penyelidikan Tim Labfor. (fernando/hm09)

Related Articles

Latest Articles