15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

PLN ULP Kisaran Ajak Warga Gunakan Listrik Prabayar dan Aplikasi PLN Mobile

Asahan, MISTAR.ID
PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kisaran mendorong sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik prabayar, dan menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mendapatkan layanan dan beragam keuntungan.

“Kita memberikan pemahaman kepada warga akan bahaya listrik, dan memperkenalkan layanan listrik prabayar, sebagai solusi pintar pengguna listrik yang nyaman, serta demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Kita akan terus aktif melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi, dan promosi kepada masyarakat, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata manajer PLN ULP Kisaran Rosiana Hasibuan, saat sosialisasi kepada pelanggan di Kantor Lurah Karang Anyer Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (11/11/21).

Baca Juga:PLN Gelontorkan Rp82,4 Miliar Operasikan Gardu Induk ke Kawasan Simalungun  

Rosiana menjelaskan, dengan aplikasi PLN Mobile akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan listrik, seperti mengecek tagihan, melakukan pembayaran, pendaftaran atau pergantian daya, dan melaporkan keluhan pelanggan. Semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan PLN Mobile melalui telepon pintar (smart phone).

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarkat, kepala lingkungan, perangkat kelurahan yang yang hadir di acara sosialisasi ini. Saya berharap sinergitas yang sudah terbangun, dapat terus ditingkatkan sehingga ke depan PLN bisa meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya, terutama dalam rangka mendapatkan pelayanan melalui PLN Mobile,” kata Rosi.

Dalam kesempatan itu, Rosiana mengharapkan, kerja sama dari semua pihak guna membantu PLN dalam meningkatkan pelayanan dan kehandalan energi listrik, terlebih perihal bahaya listrik yang dapat menyebabkan kecelakaan pada masyarakat.

Baca Juga:Bayar Listrik di Awal Bulan Lebih Mudah Dengan Aplikasi New PLN Mobile

Sementara itu, Lurah Kelurahan Karang Anyer Hartati Rambe, menyatakan dukungannya terhadap semua aktifitas yang nantinya akan dilakukan oleh PLN terutama mengimbau masyarakat agar migrasi ke model listrik prabayar dan mendownload aplikasi PLN Mobile, untuk mendapatkan kemudahan layanan secara digital.

“Kami sangat mendukung semua yang dilakukan oleh PLN, mulai dari pemeliharaan jaringan hingga pelaksanaan program layanan migrasi, dari pascabayar ke prabayar sebab banyak keuntungan yang didapat masyarakat,” kata lurah.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cenderamata serta souvenir dari peserta soslialisasi yang beruntung.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles