11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pjs Bupati Samosir Minta Warga Siaga Bencana

Samosir, MISTAR.ID

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan, maka perlu untuk mengantisipasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Samosir ketika menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Gabungan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Samosir yang digelar di halaman Mapolres Samosir, Rabu (11/11/20).

Dikatakan Lasro Marbun, bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan yang menurut BBMKG bahwa di wilayah Kabupaten Samosir puncak masa penghujan biasanya dimulai bulan Oktober–Desember. Oleh karena itu diperlukan antisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu siap siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana yang tidak diketahui kapan waktunya.

Dia menambahkan bahwa penting melakukan koordinasi intens dengan stakeholder baik itu TNI, Polri dan Pemkab dalam upaya mengantisipasi dan mempercepat penangangan suatu bencana.

Baca juga: Satgas Medan: Sembuh dari Covid-19 Belum Tentu Daya Tahan Tubuh Lebih Kebal

“Dalam mengantisipasi dan upaya mempercepat penanganan terhadap suatu bencana yang terjadi harus melakukan koordinasi yang intens dengan semua stakeholder,” ungkapnya.

Tak lupa Lasro menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, tim dan personil terkait penanggulangan bencana alam di Kabupaten Samosir, semoga Tuhan memberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas yang sangat mulia ini.

Adapun peserta Apel diikuti Personel Polres Samosir, Kodim 0210/TU, Tagana, Brigade Manggala Agni, Satpol PP, Damkar, Dishub serta petugas terlatih lainnya yang ada di Kabupaten Samosir (sawangin/hm07)

Related Articles

Latest Articles