23.3 C
New York
Monday, July 8, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Ingatkan Pentingnya RKPD Bagi Rencana Pembangunan

Baca Juga : Rakor Inflasi, IHK Tebing Tinggi Ikuti Siantar

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, roadmap penyusunan RKPD tahun 2025, yaitu konsultasi publik RKPD yang diadakan hari ini (10/1), Musrenbang Kelurahan (11-15/1), Musrenbang Kecamatan (18/1), Forum Perangkat Daerah (23-26/1), Pra Musrenbang RKPD (25-26/1), Musrenbang RKPD (2/2) dan Desk (31/12).

“Dapat kami sampaikan kepada Bapak Pj Wali Kota, bahwa komunikasi ini telah dibangun dengan Perguruan Tinggi Negeri Universitas Sumatera Utara untuk mendapatkan naskah akademik dan legal drafting lalu RPJPD yang 20 tahun tersebut akan dibagi menjadi 4 RPJMD, dari 4 RPJMPD itu akan memakai periodisasi masing-masing 5 tahun,” ungkap Kepala Bappeda.

Dijelaskannya, ada 4 prioritas pembangunan Kota Tebing Tinggi, pertama peningkatan Sumber Daya Manusia, kedua peningkatan dan penataan pembangunan infrastruktur, ketiga peningkatan ekonomi kreatif dan keempat pengoptimalan reformasi birokrasi.

“Sinkronkanlah prioritas Renja (rencana kerja) SKPD bapak ibu dengan 4 prioritas kota, jangan coba-coba keluar dari prioritas ini,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles