22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Halalbihalal Apkasi dan Apeksi Wilayah Sumut

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Plt Sekdako Drs Bambang Sudaryono menghadiri Halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) wilayah Sumatera Utara, Rabu (3/5/23). Acara berlangsung di Singapore City Hotel Jalan Lintas Sumatera Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan Apkasi Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Batu Bara kepada seluruh bupati/wali kota se- Sumatera Utara yang hadir pada acara tersebut. Terkhusus kepada Ketua Umum Apkasi Indonesia yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Ada juga Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga Ketua Komwil 1 Apeksi Sumut dan Bupati Serdang Bedagai selaku Ketua Korwil Apkasi wilayah Sumut H Darma Wijaya.

“Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Batu Bara dimana halalbihalal dilaksanakan guna membangun silaturahmi yang lebih baik dengan Apkasi dan Apeksi wilayah Sumut dan juga membahas tentang permasalahan permasalahan di daerah. Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan yang dihadapi pada waktu pandemi Covid serta kenaikan inflasi daerah masing-masing,” ujar Bupati Batu Bara.

Baca Juga:Batu Bara Tuan Rumah Halalbihalal Apkasi dan Apeksi se Sumut

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat menyampaikan rasa salut dan bangga terhadap Provinsi Sumut. Sebab menurutnya, kepala daerah di Sumatera Utara sangat kompak sekali.

“Dan ini bisa menjalin hubungan kerjasama yang sangat baik untuk peningkatan kemakmuran di Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Bupati Dharmasraya juga berharap agar seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi dan Apeksi dapat terus berkomunikasi dan berkolaborasi untuk pembangunan dan ketahanan pangan.

Baca Juga:Bupati Batu Bara, Apkasi dan Kementerian PAN-RB Bahas Nasib Tenaga Non ASN

Acara halalbihalal dan ramah tamah yang dihadiri hampir seluruh bupati dan wali kota se-Sumut tersebut diliputi nuansa silaturahim penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Tak hanya itu, beragam gagasan maupun ide menarik turut disampaikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Bupati Batu Bara Ir H Zahir kepada bupati/wali kota se-Sumatera Utara yang hadir pada kesempatan tersebut.(nazli/hm15)

Related Articles

Latest Articles