25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Pj Gubernur Sumut Lepas Jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin

Langkat, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melepas jenazah Dato’ Seri Syamsul Arifin (Gubernur Sumut periode 2008-2011) menuju tempat peristirahatan terakhir, dari rumah duka Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, pada Rabu (18/10/23).

Acara pelepasan jenazah ini sebagai bentuk penghormatan terakhir keluarga besar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan seluruh masyarakat, sebelum almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Doa pelepasan jenazah almarhum dipimpin Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad Mursyid dan diikuti sejumlah tokoh masyarakat yang hadir. Tampak hadir di antaranya, Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Maratua Simanjuntak, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut dan Pemkab Langkat.

Baca juga: Sejumlah Pejabat dan Ratusan Pelayat Melepas Jenazah Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin

Dengan diiringi doa dan surah Al Fatihah, jenazah mantan Bupati Langkat itu diberangkatkan ke Masjid Raya Pangkalan Brandan untuk dishalatkan terlebih dahulu. Selanjutnya dikebumikan di pemakaman keluarga di Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Hassanudin yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin menyampaikan, duka yang mendalam atas berpulangnya Syamsul Arifin. Serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Diketahui, Syamsul Arifin tutup usia 71 tahun (1952-2023) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, pada Selasa (17/10/23) sekitar pukul 12.45 WIB. (anita/ril)

 

 

Related Articles

Latest Articles