12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Pj Gubernur Sumut Bantu dan Semangati Warga Terdampak Bencana di Baktiraja

Humbahas, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, turun langsung ke lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Minggu (3/12/23).

Dalam kunjungannya, Hassanudin menyaksikan dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak, mengungkapkan rasa prihatin, serta memberikan semangat kepada korban, terutama anak-anak.

Hadir bersama Pangdam I/BB Sumut Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Pj Gubernur menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian Pemprov Sumut terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Baca Juga: Warga Pertanyakan Asal Usul Batu yang Menerjang Saat Banjir Bandang di Humbahas

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak, ibu,” ucapnya.

Selain bantuan kebutuhan pokok dan perlengkapan keluarga kepada pengungsi, Pj Gubernur juga menyempatkan diri bercengkerama dan memberi semangat kepada anak-anak terdampak bencana.

Dalam dialog dengan orangtua di lokasi pengungsian, Hassanudin menyatakan dukacitanya yang mendalam atas bencana ini.

Untuk pencarian 11 korban hilang, Hassanudin menginformasikan bahwa Tim SAR Gabungan akan terus melakukan upaya pencarian.

Baca Juga: Bencana di Simangulampe Bukan Longsor, Batu Besar dan Lumpur ‘Muntah’ dari Kaki Bukit

“Kita doakan saudara kita yang belum ditemukan semoga segera ditemukan,” harapnya.

Dalam konteks musim penghujan di kawasan Danau Toba, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada sebagai antisipasi untuk meminimalisir dampak bencana jika terjadi.

Ia juga mengapresiasi seluruh unsur TNI/Polri, Basarnas, dan Pemkab Humbahas yang terlibat dalam evakuasi dan pencarian korban bencana. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles