11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Petak Berjualan Belum Diundi, Pedagang Pasar Inpres Balige Mengeluh

Toba, MISTAR.ID

Puluhan pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Inpres Balige Kabupaten Toba, Jumat (4/11/22) meminta agar Pemkab Toba, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi UKM (Perindagkop UKM) agar segera melakukan pengundian petak/lapak di Balairung Pasar Balige, tempat mereka berjualan.

Sebelumnya, lebih puluhan pedagang di Pasar Inpres Balige ini, berjualan di Pasar Inpres Balige yang berada di Jalan Mulia Raja Kelurahan Napitupulu Balige.

Namun akibat akan diselenggerakannya event F1 H2O, mengharuskan Pasar Inpres direvitasilisasi untuk digunakan tempat relokasi bagi warga sekitar yang selama ini bermukim di pinggiran Danau Toba, lokasi digelarnya F1 H2O.

Baca juga: Bupati Toba Berharap Pedagang Pasar Terima Kondisi Lapak dan Kios Pasar Balige

Jisman Simanjuntak salah satu pedagang, mengungkapkan bahwa Pemkab Toba melalui Dinas Perindagkop UKM telah melakukan sosialisasi yang berkelanjutan terkait pemindahan pedagang. Namun pihaknya merasa kecewa, akibat Pemkab Toba belum melakukan pengundian petak hingga saat ini.

Pihaknya berharap, Pemkab Toba mendengar keluhan para pedagang agar dapat beraktivitas normal berjualan di petak yang telah disediakan pemerintah, cetus Jisman.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perindagkop, melalui Kepala Pasar Rakyat Balige Sudanto Sianturi mengatakan akan segera melakukan pengundian. Dikatakannya, pihaknya tengah mempersiapkan kelengkapan berkas untuk selanjutnya melakukan pengundian petak. Dia juga berharap para pedagang dapat bersabar. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles