17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Permudah Pembayaran PBB, Pemkab Batu Bara Kerja Sama dengan Bank BRI

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah  (BPPRD) menjalin kerja sama dengan Bank BRI Pematangsiantar.

Tujuan kerja sama untuk mempermudahkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap desa/kelurahan dan kecamatan di Batu Bara.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara H Zahir pada penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepahaman perjanjian dengan Kepala Cabang BRI Pematangsiantar Ishak Luthfian di aula rumah dinas bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (22/11/21).

Baca Juga:FK UISU dengan Pemkab Batu Bara Kerjasama Dalam Penelitian Kesehatan

Bupati mengatakan, memasuki era digitalisasi Pemkab Batu Bara kini mulai mengadaptasi penggunaan teknologi dalam setiap tugas dan pelayanan. Pemungutan dan penyetoran pajak bumi dan bangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini tidak lagi dilakukan secara konvensional namun sudah bisa dilakukan secara digital.

Nantinya warga yang mendapat surat pemberitahuan (SPT) PBB, dapat dengan langsung menyetor pajaknya melalui Bank BRI yang tersebar di setiap kecamatan hingga ke desa, baik melalui ATM maupun BRI Link yang telah bekerja sama dengan BUMD maupun kantor kecamatan.

Kerja sama ini dibentuk untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya penggelapan uang pengutipan pajak.

Baca Juga:Pemkab Batu Bara dengan Bank Sumut Lakukan Ini Wujudkan Program Satu Data

“Pemerintah melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Batu Bara, terus berupaya peningkatan pelayanan dengan memanfaatkan jasa-jasa perbankan dan mendorong seluruh transaksi keuangan non tunai untuk kemudahan, efisiensi waktu, biaya, tenaga kerja. Kerja sama ini berharap tercipta semangat kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,” papar Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar, Kabag Hukum Renold Asmara, Ka BPPRD Rajali, Kadishub Jonnis Marpaung dan staf BRI Pematangsiantar. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles