17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Peringatan Hardiknas di Kota Padangsidimpuan Berjalan Sangat Sederhana

Kedua, sambungnya, lebih dari 80 persen sekolah di Indonesia telah secara sukarela mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip dan ide-ide dari kurikulum Merdeka.
“Ketiga, revolusi digital melalui platform-platform pendukung pembelajaran yang telah diperkenalkan oleh Kemendikbudristek pentingnya melihat gerakan ini bukan sebagai kebijakan pemerintah yang Top Down tetapi sebagai inisiatif yang tumbuh dari akar rumput,” terangnya.

Letnan menegaskan di negara berkembang seperti Indonesia, pendidikan harus selalu memberikan prioritas kepada siswa yang tertinggal.

“Oleh karena itu, diperlukan mandat yang kuat dari pemerintah untuk memprioritaskan kurikulum dan pengajaran yang berfokus pada mereka yang berpotensi paling tertinggal,” sebutnya.

Baca juga : Alun-alun Kota Padangsidimpuan Resmi Dibuka, Tumbuhkan Perekonomian

Fokus pada pembelajaran yang lebih dalam dan pengalaman belajar yang lebih berpusat pada siswa akan menjadi kunci bagi kesuksesan masa depan Pendidikan Indonesia.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Ahmad Rizki Hariri Hasibuan mengatakan peringatan Hardiknas tahun 2024 di Kota Padangsidimpuan ini diperingati sangat sederhana.

“Meskipun diperingati sangat sederhana ini tidak mengurangi makna dari Peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, karena memang hari Pendidikan datang dari hati yang buahnya kita tanam sekarang namun hasilnya akan kita lihat lima sampai sepuluh tahun kedepan. Oleh karena itu, kepada seluruh kepala sekolah kami sangat berharap untuk terus semangat berjuang demi masa depan Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui persiapan generasi mudanya,” tandasnya. (asrul/hm18)

Related Articles

Latest Articles