25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Perhatian Manik Jabat Camat PGGS

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik Perhatian Manik SE menjadi Camat Pergettenggeteng Sengkut (PGGS). Perhatian menggantikan posisi Kokmin Manik MM yang dipromosikan menjadi Kabid Formal di Dinas Pendidikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan Camat PGGS dirangkai dengan pelantikan 79 Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji diselenggarakan di Balai Diklat BPSDM Pakpak Bharat di Desa Cikaok, Jumat  (21/1/22) lalu. “Sudah saatnya sistem pemerintahan kita memiliki organisasi yang kuat, disiplin dan amanah. Dan untuk tujuan itu, kita akan terus melakukan pembenahan-pembenahan di segala lini, baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan susunan organisasi yang diisi oleh pejabat yang siap bekerja, disiplin serta sesuai kebutuhan organisasi,” kata Bupati.

Baca Juga:Pelantikan 80 Pejabat Eselon II dan III, Bupati Simalungun : Jangan Pergunakan Kekuasaan Untuk Kepentingan Sendiri

Lebih lanjut bupati menyampaikan, tahun ini pihaknya akan memperketat disiplin dan evaluasi kinerja aparatur di Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. “Saya minta kepada seluruh aparatur untuk senantiasa mampu mengembangkan diri dan kapasitas masing-masing. Jangan hanya diam di zona nyaman anda. Kalau anda tidak mampu lebih baik, segera mengundurkan diri untuk digantikan oleh aparatur yang lebih siap dan lebih mampu,” pesan bupati kemudian.

Bupati juga mengingatkan agar seluruh aparaturnya selalu menerapkan core values “SADA” sebagai budaya kerja Pemerintah Pakpak Bharat di lingkungan kerja masing-masing.

“Saya juga perlu sampaikan agar dalam bekerja kita selalu menerapkan SADA sebagai core values dan budaya kerja kita. Sada yang berarti Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah ini sangat penting dimana kita harus hadir sebagai pemberi solusi, bekerja cepat dan gesit, menjunjung tinggi nilai disiplin, serta tentunya kita harus memgang amanah ini dengan sebenar-benarnya. Bahwa seluruh aparatur harus bekerja dan bahu membahu mewujudkan visi dan misi bupati dalam mewujudkan Pakpak Bharat  yang sejahtera,” ucapnya.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles