16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pengurus LDII Deli Serdang 2023-2028 Dilantik, Disebut Mitra Pemerintah Tentukan Keberhasilan Pembangunan

Deli Serdang , MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, M Ali Yusuf Siregar berharap, pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) periode 2023-2028 bisa amanah dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Deli Serdang.

“Harapan kita ke depan bisa bersama-sama dan bersinergi dalam membangun di Kabupaten Deli Serdang,” katanya pada pelantikan pengurus LDII Deli Serdang di Gedung P3UD Tanjung Morawa, pada Kamis (30/11/23).

Menurutnya, LDII merupakan organisasi yang telah ikut berperan dan mewarnai jalannya perjalanan bangsa. Terlebih dalam penyelenggaraan pembangunan sosial keagamaan dan kemasyarakatan di tengah derasnya tantangan arus perubahan saat ini.

Baca juga:Pj Gubernur: MUI Sumut Mitra Pemprov Sukseskan Pembangunan

Hal itu ditandai dengan kecenderungan menurunnya moral bangsa dan akhlak budi pekerti umat, khususnya generasi muda.

“Sebagai mitra kerja Pemkab Deli Serdang, LDII ikut berjuang melangkah bersama untuk menentukan keberhasilan pembangunan Deli Serdang melalui aktivitas-aktivitas sosial keagamaan. Seperti dakwah dan lain-lain demi terwujudnya umat yang kuat serta memiliki akhlak mulia,” ujar Ali Yusuf.

Di tempat yang sama, Ketua LDII Deli Serdang, Musriadi mengharapkan, agar semua pengurus dapat bekerja sama guna menjalankan roda organisasi dengan baik.

Baca juga:Keenam Kalinya,Pemkab Deli Serdang Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Sementara itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang, Subari mengajak LDII setempat untuk berkolaborasi, baik dengan Pemkab Deli Serdang maupun MUI.

“Kalau kita kolaborasi untuk memajukan LDII, Insya Allah LDII di Kabupaten Deli Serdang ini akan lebih baik, lebih maju kedepannya,” tutur Subari.

Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Hasoloan Simanjuntak menjelaskan, LDII adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang keagamaan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Baca juga:Dewan Pendidikan Batu Bara Diminta Jadi Mitra Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Maka sangat wajar kalau segala yang dikerjakan pengurus maupun warga LDII harus memiliki kepentingan untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang, Kaban Kesbangpol, Zainal Abidin Hutagalung, perwakilan Polresta Deli Serdang dan Kodim 0204/DS, serta para alim ulama. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles