10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pengelolaan Keuangan Pemkab Samosir Raih WTP

Samosir, MISTAR.ID

Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Samosir mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

WTP yang di raih Pemerintah Kabupaten Samosir ini secara resmi diserahkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara ( DJPBN ) Sumatera Utara Tiarta Sebayang kepada Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun di Kantor KPPN Balige Kabupaten Toba, Selasa (3/11/20).

Predikat WTP tahun 2019 ini merupakan ketiga kalinya yang diterima oleh Kabupaten Samosir secara berturut-turut dari sebelumnya juga telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Samosir pada Tahun 2017 dan Tahun 2018 yang lalu.

Tiarta Sebayang menyampaikan bahwa dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara hingga saat ini masih ada 13 Kabupaten lagi yang belum mendapat WTP.

Baca juga: Bupati Taput Tabur Benih Ikan di Kolam Barat Tram

“Maka dengan ini kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kabupaten/Kota yang telah memperoleh LHP LKPD dengan Opini WTP pada Tahun 2019 ini,” ucapnya.

Lasro Marbun mengaku bangga atas prestasi LHP LKPD yang diterima saat ini dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini menjadi tugas dari setiap ASN di Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja agar prestasi-prestasi lainnya dapat diperoleh demi Samosir Sejahtera, Sumut bermartabat dan Indonesia Maju,” ungkap Lasro. (Josner/fernando/jan/hm07)

Related Articles

Latest Articles