18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pemko Tebing Tinggi Sambut Kunker TP PKK Provinsi Sumut

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima kunjungan kerja (Kunker) TP. PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka kegiatan Evaluasi Pelaksana Terbaik Kelurahan PT P2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) di Kelurahan Mekar Sentosa, Jumat (10/11/23).

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani dalam sambutannya yang diwakili oleh Plt Administrasi dan Umum M Syah Irwan menyampaikan PT P2WKSS merupakan program peningkatan peran wanita menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup uang berkualitas.

Baca juga : Pemko Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Pangan Tahap II Bagi 12.262 Orang PBP

“Pembinaan yang dilakukan bagi 70 KK warga binaan di Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan warga binaan dalam hal ekonomi, pendidikan dan kesehatan, sehingga warga binaan tersebut dapat lebih berdaya dan lepas dari belenggu kesulitan di bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan,” papar Irwan.

Irwan berharap warga dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menuju keluarga sehat sejahtera.

Baca juga : Pemko Tebing Tinggi Gelar Kegiatan GPPP Tidak Menular dan Kebugaran Jasmani

“Saya harap OPD terkait dan TP.PKK khususnya PT.P2WKSS agar dalam setiap melakukan kegiatan pembinaan maupun pemberdayaan kepada warga dilakukan dengan tertib, terencana, terkoordinir, dan inovatif sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat meningkatkan keterampilan serta menumbuhkembangkan kreativitas warga binaan,” ucap Irwan. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles